facebooklogocolour

Berita-berita perjuangan rakyat pekerja dalam membangun sosialisme sedunia


China: Bunuh Diri Pelajar Magang Menyingkap Eksploitasi “Magang Pabrik”

perbudakan pekerja muda di cina

Kondisi kapitalisme China, dengan darah yang menetes dari semua pori-porinya, pada akhirnya akan memaksa kelas buruh untuk melawan balik sistem ini. Hal ini terutama benar berlaku bagi buruh muda, yang banyak di antaranya telah mengalami kesulitan yang sama seperti Sun. 

Mereka akan membutuhkan teori-teori revolusioner dari Marx, Engels, Lenin dan Trotsky untuk melawan geng kriminal kelas penguasa, dengan Xi Jinping sebagai pemimpinnya. Mereka harus merebut kekuasaan dan meletakkan aset-aset kapital besar di bawah kontrol buruh sebagai bagian dari ekonomi yang terencana secara demokratis. Hanya dengan demikian mereka dapat mengubah masyarakat dan membangun kediktatoran proletariat yang sejati: Demokrasi Buruh.

Selengkapnya...

Jalan Keluar dari Kebuntuan Imperialisme di Afghanistan

demo afghanHanya rakyat pekerja Afghanistan dan saudara-saudari kelas mereka di wilayah Timur Tengah yang dapat mengakhiri dominasi imperialis asing dan Islam Fundamentalisme. Mengakhiri barbarisme yang melanda Afghanistan tidak akan bisa dilakukan lewat bayonet imperialis. Rakyat Afghanistan hanya dapat mempercayai kekuatan mereka sendiri, dan bukan PBB, China, Rusia, Iran, ataupun kekuatan lainnya yang kini mengendap-endap ingin memenangkan pengaruh di negeri ini hari ini. 

Revolusi Saur dan pengalaman pahit selama 30 tahun terakhir telah menunjukkan bahwa kekuatan gelap obskurantisme religius hanya bisa dipatahkan lewat revolusi sosialis, yang menyatukan buruh, tani, kaum miskin, masyarakat adat dalam perjuangan kelas melawan kapitalisme, pertuantanahan, dan imperialisme. Jalan untuk menemukan kembali Revolusi Saur akan panjang dan berliku-liku, tetapi hanya lewat jalan ini maka rakyat Afghanistan akan bisa bebas dari kesengsaraan dan kegelapan yang telah merantai mereka selama bergenerasi.

Selengkapnya...

PBB Dukung Pencabutan Blokade Kuba, yang akan Diabaikan oleh AS

pbb cabut embargo kuba

Jika kaum imperialis bisa mendapatkan dukungan dari PBB untuk tujuan imperialis mereka, mereka cukup senang menggunakannya sebagai kedok yang nyaman, seperti misalnya dengan Perang Teluk pertama dan invasi ke Irak pada tahun 1991, atau intervensi di Kongo di 1960-an, atau yang lebih anyar intervensi di Haiti.

Jika mereka tidak dapat memperoleh dukungan dari PBB, kaum imperialis puas untuk melanjutkan kebijakannya tanpa PBB.

Selengkapnya...

Kongres Partai Komunis Kuba ke-8 dan Tantangan-Tantangan yang Dihadapi Revolusi Kuba

cuba congreso pcc

Adanya birokrasi yang mengelola perekonomian dan negara, menimbulkan inefisiensi, pemborosan, korupsi dan kemalasan. Menghadapi situasi ini, Ordering Task mengusulkan penggunaan mekanisme pasar dan insentif material sebagai cambuk untuk meningkatkan produktivitas tenaga kerja. Masalahnya, jalan ini membuka pintu bagi kecenderungan kuat menuju pemulihan kapitalisme. Borjuasi kecil yang digambarkan oleh penulis #MásSocialismo tidak berbahaya dalam dirinya sendiri, melainkan karena memiliki pasar dunia dan kapitalis Kuba di Miami yang berdiri di belakangnya.

Selengkapnya...

Hentikan Pemboman Gaza! Akhiri Okupasi Palestina! Mobilisasi Solidaritas Kelas Buruh dan Muda Internasional Untuk Mendukung Perjuangan Palestina!

palestina

Sebagai kaum Marxis dan internasionalis, kami tidaklah netral dalam konflik ini. Kami membela hak rakyat Palestina untuk memiliki tanah air mereka dan hak mereka untuk melawan penindasan dan membela kehidupan mereka dengan cara apapun yang diperlukan. Kekerasan kaum tertindas tidak pernah bisa disamakan dengan kekerasan kaum penindas.

Selengkapnya...