facebooklogocolour

Berita-berita perjuangan rakyat pekerja dalam membangun sosialisme sedunia


Gejolak Revolusi di Myanmar

myanmar coupSegera setelah rakyat menyingkirkan junta militer dari panggung politik, mereka akan dihadapkan dengan realitas keras bahwa tuntutan-tuntutan yang mereka kedepankan – pemilu yang bebas dan jujur, parlemen yang demokratik, pekerjaan untuk semua orang, upah layak, tanah untuk tani, akses universal ke pelayanan sosial – tidak akan bisa dipenuhi dalam batas-batas kapitalisme. Bahkan pelucutan sepenuhnya seluruh kekuatan militer di Myanmar hanya bisa terpenuhi secara efektif dan konsekuen akan membutuhkan langkah-langkah revolusioner di luar batas-batas kapitalisme.

Selengkapnya...

Kekacauan Elektoral dan Krisis Demokrasi Borjuis Amerika

us electionPemilu AS telah usai dan kemenangan telah diumumkan diperoleh oleh Joe Biden dari Partai Demokrat. Para pendukung lesser evil ini pun bersorak-sorai menyambutnya.  

Tapi, apakah terpilihnya 2 politisi Demokrat ini akan mampu menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi negeri tersebut dan membawa kesejahteraan untuk rakyat pekerja?

Baca selengkapnya dalam artikel ini.

Selengkapnya...

Thailand: Guncangan di Kaki Monarki

demo tailand

Satu-satunya jaminan kemenangan gerakan ini adalah bersandar pada kelas buruh yang bersekutu dengan tani dan kaum miskin kota. Revolusi Thailand selanjutnya akan membutuhkan partai dan program Marxis revolusioner. Benih-benih masa depan revolusi telah hadir di Thailand, yang dibutuhkan sekarang adalah mempersiapkannya.

Selengkapnya...

Ledakan di Beirut Mengekspos Kebangkrutan Rejim

beirut explosion

Jauh sebelum ledakan Beirut, Lebanon sudah berada di jurang kehancuran. Kehidupan kelas pekerja dan rakyat miskin tertindas di sana sedang dihancurkan. Tapi kelas tertindas ini jauh dari kata menyerah untuk melawan rezim penguasa.

Selengkapnya...

Amerika Serikat Terbakar, Kapitalisme harus Dibakar!

slave trader

Pembunuhan George Floyd hanyalah puncak dari gunung es. Ini bukan masalah satu atau dua apel yang busuk.

Tak ayal tuntutan para demonstran telah mencapai proporsi yang revolusioner, yakni pembubaran institusi kepolisian.

Dalam tulisan ini, kita akan mengungkap apa yang dibutuhkan oleh rakyat Amerika Serikat agar rasisme & institusi kepolisian benar-benar bisa dihapus.

Selengkapnya...